Laman

Kamis, 13 Oktober 2011

Pergaulan anak sekarang


Mungkin kita tidak asing mendengar kata pergaulan bebas,pergaulan  bebas mempunyai banyak makna dan di sini saya hanya membahas tentang salah satu contoh dari pergaulan bebas tersebut. Contoh yang pernah saya rasakan di sisi lain kehidupan saya, dan saya mau berbagi pengalaman ini agar kawan-kawan sekalian bisa belajar dari pengalaman saya. Misalnya di lingkungan sekitar tempat tinggal saya,  dari yang masalah kecil  sampai yang besar pernah saya jumpai.

Masalah di masyarakat banyak sekali dan pergaulan bebas tidak lepas dari kehidupan anak remaja masa kini. Contoh yang sering terjadi, yaitu adanya pelajar dibawah umur yang sudah merokok dan biasanya diawali dari coba-coba dan kemudian menjadi ketagihan. Tidak tahu atas dasar apa para pelajar tersebut melakukannya, entah karena gengsi atau hanya sekedar coba-coba. Padahal, jika kita pikirkan sejenak, dalam segi kesehatan merokok itu tidak baik apalagi jika dilakukan di usia yang masih segar seperti sekarang ini. ‘Merokok dapat merusak jantung’ sepertinya kata-kata itu tidak asing di telinga kita, tapi banyak orang yang tidak menghiraukan kalimat tersebut dikarenakan merokok sudah menjadi budaya atau kebiasaan yang dilakukan anak muda termasuk pelajar masa kini. 

Maka dari itu kita sebagai generasi muda sebaiknya dapat memilih pergaulan yang baik dan sesuai dengan diri kita sendiri. Dari pada merokok, yang menghabiskan uang jajan kita lebih baik kita menggunakannya untuk kepentingan belajar dan lain-lain, misal; membeli buku, pensil dan peralatan belajar lainnya. Dan belajar untuk masa depan itu lebih baik daripada melakukan hal-hal yng tidak baik. Pada tulisan ini saya hanya mau menyarankan pada kawan-kawan sekalian agar tidak menyia-nyiakan hidup kawan sekalian seperti yang dulu pernah saya rasakan. Kiranya tulisan ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita untuk bisa menjadi orang yang lebih baik lagi di masa depan. Hanya ini yang bias saya sampaikan pada tulisan saya kali ini, jika ada kesalahan kata mohon maaf. Terima kasih….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar